Menikmati Keindahan Waduk Sermo dari Sudut Pandang Tidaksama

Waduk Sermo, yang terletak di wilayah Kabupaten Kulonprogo dinilai sebagai bendungan paling baik se-Indonesia.

Masalah itu disebabkan selain sebagai ‘catchment area’, quality air yang di Waduk Sermo pun keren,

Dilansir Tribun Jogja edisi Kamis (6/8/2016), Waduk Sermo sekarang pun tambah ramai dikunjungi wisatawan seiring hadirnya spot-spot taman wisata di sekelilingnya.

Obyek wisata ‘Taman Bambu Air Sermo’ biasanya baru sebab mulai dibuka untuk umum pada date 2 Juli 2016 yang kemudian.

Ialah penduduk sekeliling yang tergabung pada koperasi Bumiaji yang mempunyai ide membangun taman terapung.

Taman terapung ini dibangun di atas tong plastik yang dirakit memakai kerangka besi.

Taman dibangun memakai material utama dari bambu. Layaknya taman pada kebanyakan, di taman terapung itu ditemukan sejumlah tanaman pada pot.

Selain taman wisata itu, ternyata seorang netizen bernama Rizaldian Pratama mempunyai tips lain pada menikmati Waduk Sermo.

Ya mengunggah foto dirinya di atas pelimpahan air yang berada di Waduk Sermo.

Angle yang ya ambillah juga tampak apik dengan menunjukkan pepohonan dan sungai.

Iklan

Coba Spot Selfie Di Sindu Kusuma Edupark Bikin Nagih Yogya

Sindu Kusuma Edupark (SKE) menjadi tujuan wisata malam yang wajib kita datangi. Dengan mengusung konsep yang sesuai dengan perkembangan jaman, SKE kini menjelma menjadi wisata malam yang menarik. Menurut Direktur Operasional SKE, Gideon Andhika Satrio mengatakan bahwa selama 2 tahun 4 bulan beroprasi, SKE semakin mantap menambah sejumlah atraksi wisata.

Kami ingin selalu memanjakan pengunjung dengan inovasi baru yang tidak ada ditempat lain, salah satunya melalui festival of light ini,” katanya.

Wisata lampu yang memiliki 18 tema tersebut menggunakan luasan area yang cukup lebar yakni sekitar 1.3 hektar dan memiliki tema yang beragam seperti propose road, sea, buildings, bridge, love, hingga nuansa salju di kawasan Tiongkok juga bisa kita rasakan keindahannya.

Secara umum, kebutuhan selfie anak muda jaman sekarang memang menjadi magnet utama pengelola. Oleh karena itu, desain setiap spot dibuat unik ditambah lagi dengan penerapan teknologi LED dari Korea yang tentunya membuat nuansa malam menjadi lebih menarik dan catchy.

“Lampu ini kami datangkan langsung dari Korea. Sistem LED dari negara itu lebih berkualitas dan awet. Ditambah lagi, luminositasnya lebih bagus,” kata Gideon.

Dengan adanya wisata malam di kawasan Sinduadi, Pemkab Sleman berharap dapat meningkatkan lama kunjungan di kota yang terkenal dengan Candi Prambanan tersebut. “kalau wisatawan berlama-lama di Sleman maka roda perekonomian seperti hotel, kuliner dan perdagangan akan semakin meningkat positif,” tambah Wakil Bupati Sleman, Dra. Sri Muslimatun, M.Kes.

Ada Ladang Ganja di Kawasan Obyek Wisata Lemo Tana Toraja

Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja berhasil mengungkap adanya tanaman ganja di obyek wisata Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Jumat (17/3/2017) dini hari.

“Satnarkoba dan Intelejen mengawali operasi ini dengan pengamatan terhadap orang yang dicurigai sering mengonsumsi narkoba jenis ganja,” ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP HY Arief Satriyo kepada TribunToraja.com via pesan WhatsApp.

Personel gabungan ini selanjutnya menggerebek sebuah rumah di daerah Kelurahan Lemo dan didapati dua orang di ruangan beserta alat isap.

Dari hasil interogasi keduanya mengaku mengonsumsi ganja dari tanaman yang mereka tanam di atas gunung.

“Tim langsung naik ke gunung pada daerah Kelurahan Lemo dan menemukan satu batang pohon ganja yang ditanam dalam pot, terletak di atas gunung dekat objek wisata Lemo,” ungkap Arief Satriyo.

Baca: Diah Anggraeni: Pak Irman Bilang Kalau Uang Rp 4,5 Miliar Dikembalikan Sama Saja Bunuh Diri

Kedua tersangka berinisial DH (18), seorang karyawan perusahaan Kredit Plus, dan inisial YLS (26) seorang pengangguran.

Satnarkoba Polres lanjutkan pengembangan terhadap dua tersangka ini ke wilayah Lembang Sapan kua-kua Paniki, Kecamatan Buntao, Toraja Utara.

Ditemukan lagi 39 batang pohon ganja yang ditanam di depan rumah salah satu tersangka.

“Ditemukan pula bibit ganja dalam pot bekas Pop Mie sebanyak 15 buah,” tambah Arief.

Polres Tana Toraja terus mengembangkan kasus ini, untuk mencari ladang besar salah satu jenis narkotika ini.